Setelah  1 Mei  yang dikenal dengan May Day, Hari Buruh Dunia, dilanjutkan 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional dan besok tanggal 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional. Hari-hari tersebut memiliki makna yang saling berkaitan bagi Bangsa Indonesia.

Tema Hari Kebangkitan Nasional ke 104 tahun 2012 adalah “Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional, Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang Berkarakter, Damai dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat yang Sejahtera”. Sedangkan untuk slogannya  adalah “Bangkit, Bersatu, Maju dan Sejahtera………. Indonesiaku”.


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia Ke 104 Tahun 2012 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI.
Kita semua berharap semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional setiap tanggal 20 Mei, Tidak hanya sekedar diperingati sebagai kegiatan rutinitas atau ceremonial belaka, namun lebih dari itu punya makna yang lebih berarti pada keadaan negara dan bangsa ini yang sedang dilanda dari keterpurukan diberbagai aspek dan bidang kehidupan. Bangkitlah INDONESIA!!

sumber



Minggu, 20 Mei 2012
Author : Muhammad Qadri,



ARTIKEL TERKAIT :


COMMENT WITH FACEBOOK


 
WELCOME TO QADRIPEDIA